Lengkap RPP 1 Lembar Matematika Wajib SMA Revisi 2020 + Download File


Berdasarkan Undang-undang guru dan dosen nomor 14 tahun 2005 dan dosen, pengertian Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mengajar, mengajar, membimbing, membimbing, melatih, mengukur, dan mengukur peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalanan pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Untuk mengerjakan tugas keprofesionalannya guru memiliki keharusan merencanakan pembelajaran, mengerjakan progres pembelajaran yang berkualitas, serta mengukur dan mengukur hasil pembelajaran. Berdasarkan Permendikbud nomor 22 tahun 2016, perencanaan pembelajaran dirancang dalam wujud Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang merujuk pada Standar Isi. Perencanaan pembelajaran meliputi penyusunan rencana progres pembelajaran dan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat pengevaluasian pembelajaran, dan skenario pembelajaran.



Seiring dengan semangat perubahan yang dikerjakan semenjak dilantiknya Mendikbud baru dengan konsep merdeka belajar-nya, substansi RPP pun ditinjau ulang sehingga timbul surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019. Skor penting dari surat edaran tersebut adalah Bahwa dari 13 (tiga belas) bagian RPP yang sudah dibatasi dalam
Undang-undang Menteri Pendidikan dan kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Pelaksanaan Pendidikan Dasar dan Menengah, yang menjadi tiga bagian inti adalah :

  1. Tujuan Pembelajaran
  2. Langkah-langkah (kegiatan) Pembelajaran, dan
  3. Penilaian pembelajaran (assessment)
yang wajib dilaksanakan oleh guru, sedangkan komponen lainnya bersifat pelengkap. Siaran pers Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran


Bagaimana teladan bentuk RPP yang seringkali disebut-ucap dengan RPP revisi 2020 atau RPP 1 lembar ini ? Bentuk RPP 1 lembar pun banyak dicontohkan lewat sharing pada group atau forum kelompok sosial guru di media sosial yang menterjemahkan surat edaran tersebut. Berikut ini salah satu teladan RPP mata pelajaran Matematika Mesti yang bisa digunakan perbandingan oleh guru dalam menyusun RPP sendiri yang menerapkan bentuk 1 lembar.

Download RPP 1 Lembar Matematika Wajib SMA Revisi 2020



Download RPP 1 Lembar Matematika Wajib Kelas 10 SMA Revisi 2020
Download RPP 1 Lembar Matematika Wajib Kelas 11 SMA Revisi 2020
Download RPP 1 Lembar Matematika Wajib Kelas 12 SMA Revisi 2020

Demikianlah informasi singkat tentang penyederhanaan rencana pelaksanaan pembelajaran dan contohnya berupa link Download RPP 1 Lembar Matematika Wajib SMA Revisi 2020. Semoga bermanfaat.



Penelusuran yang terkait dengan RPP 1 Lembar Matematika Wajib SMA Revisi 2020
  • rpp 1 lembar matematika wajib kelas xi
  • contoh rpp 1 lembar matematika sma kelas 11
  • rpp 1 lembar matematika peminatan sma
  • rpp 1 lembar matematika peminatan kelas xii
  • rpp matematika sma terbaru 2020
  • rpp 1 lembar matematika wajib kelas 10
  • rpp 1 lembar matematika wajib sma kelas 10
  • rpp 1 lembar matematika sma kelas 10