Unduh Buku Guru dan Siswa PJOK Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Table of Contents

Sumber Gambar : Wikipedia.com
 

Dalam kurikulum mandiri, ada dua jenis buku teks untuk setiap pelajaran - satu untuk guru dan satu untuk siswa. Namun, khusus untuk mata pelajaran PJOK, pusat perbukuan hanya menyediakan buku guru sebagai panduan bagi guru untuk memberikan materi PJOK kepada siswanya. Guru mata pelajaran PJOK adalah satu-satunya yang dapat menggunakan buku guru, dan buku guru berfungsi sebagai referensi dan sumber daya dasar bagi guru untuk mengajar nantinya.


Pada postingan kali ini admin membagikan buku teks mata pelajaran PJOK SMA kelas 12 menurut versi kurikulum mandiri. Buku yang disajikan di sini adalah Buku Guru PJOK Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Mandiri.


Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) merupakan bagian integral dari pendidikan secara keseluruhan dalam sistem pendidikan nasional. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan motorik, keterampilan berfikir kritis, stabilitas emosional, tindakan moral, dan pola hidup sehat yang didesain secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional.


Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan memberikan kesempatan langsung kepada siswa untuk memperoleh pengalaman belajar secara sistematis dari dan melalui aktivitas jasmani; pembinaan dalam proses pembelajaran PJOK mendorong pertumbuhan fisik, mengembangkan kecerdasan dalam merancang aktivitas belajar dan mengimplementasikan hasil belajarnya, dalam pengambilan keputusan serta mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual siswa.


Tujuan akhir dari proses pembelajaran PJOK adalah membudayakan dan membiasakan pola hidup sehat dan bugar dalam kehidupan sehari-hari sepanjang hayat, sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi biaya kesehatan saat ini dan masa depan. Dengan demikian, PJOK merupakan bagian dari pendidikan, suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup yang diajarkan di semua jenjang pendidikan di Indonesia.


Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan juga merupakan sarana untuk membina dan mengembangkan profil peserta didik dalam hal kemandirian dan kegotongroyongan, serta dalam dimensi-dimensi lainnya. Melalui proses pembelajaran PJOK, peserta didik dapat menerapkan dan mengembangkan nilai-nilai luhur dalam aktivitas belajarnya, yang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Buku Guru PJOK untuk Kelas 12.


Untuk mendapatkan salinan Buku Guru PJOK untuk Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Mandiri, silakan dapatkan file berikut yang disiapkan oleh administrator:


 

 

  • Buku Guru PJOK Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)



 

Post a Comment