Cara Menarik NISN dari Verval PD


Sebagaimana yang kita ketahui mekanisme pemberian NISN baru pada tahun 2016 berbeda dengan tahun sebelumnya, khusus SD menu residu sudah tidak ada lagi, jadi Pemberian NISN baru secara otomatis langsung dari admin PDSPK. Nah bagi rekan-rekan yang masih gagal menarik NISN dari verval pd atau belum tahu caranya berikut admin bagikan melalui tulisan singkat dibawah.
login ke website verval pd menggunakan username dan password dapodik sekolah anda. Jika berhasil coba cek apakah pada menu referensi apakah sudah ada NISN siswa kelas 1. jika iya selanjutnya buka aplikasi dapodik anda, klik menu validasi, kemudian langsung lakukan syncronisasi aplikasi dapodik sehingga NISN akan masuk ke lokal otomatis ketika sukses perubahan data masuk ke lokal seperti penampakkan gambar-gambar dibawah
Cek daftar perubahan di laman sinkronisasi kemudian klik tombol sinkronisasi, nah setelah selesai sekarang masuk ke menu peserta didik dan lihat hasilnya apakah siswa kelas 1 sd telah tampil NISN nya seperti penampakkan gambar dibawah

Catatan
bagi Siswa belum memiliki NISN (sekolah diluar kemdikbud), siapkan berkas data dukung : surat pindah/raport, akte/surat lahir, untuk diproses di admin dinas kab/kota setempat.
Jika cara diatas belum berhasil, coba Registrasi Ulang Aplikasi Dapodiknya melalui online, kemudian tekan CTRL F5. Semoga bermanfaat.